Ecosia Mesin Pencari yang Ramah Lingkungan

ecosia


Ecosia, mungkin ada yang baru mendengar kata tersebut. Bila anda pernah menggunakan google.com atau bing.com, ecosia.org adalah sejenisnya. Ecosia adalah sebuah mesin pencari (search engine). Ecosia mempunyai misi lain dibanding mesin pencari yang sudah kita kenal, Mesin pencari ini bertujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan membantu mengatasi perubahan iklim. Perbedaannya pada model bisnisnya. Berikut data dan fakta tentang mesin pencari Ecosia.


search ecosia


Tentang Ecosia

  1. Pencarian yang Ramah Lingkungan: Ecosia didirikan pada tahun 2009 oleh Christian Kroll dan berkomitmen untuk menjadikan internet sebagai alat yang lebih berkelanjutan. Salah satu cara mereka melakukannya adalah dengan menggunakan sebagian besar pendapatan iklan mereka untuk menanam pohon di seluruh dunia.
  2. Penanaman Pohon: Ecosia mengalokasikan sekitar 80% dari pendapatan iklan mereka untuk program penanaman pohon di berbagai lokasi. Mereka bermitra dengan organisasi-organisasi lingkungan dan penanaman pohon untuk memulihkan hutan, mengurangi tingkat deforestasi (penebangan hutan), dan membantu mengatasi perubahan iklim.
  3. Transparansi Keuangan: Ecosia sangat transparan dalam hal bagaimana mereka menggunakan pendapatan dari iklan. Setiap bulan, mereka mengumumkan laporan keuangan yang merinci berapa banyak pohon yang telah ditanam dan bagaimana pendapatan iklan mereka digunakan.
  4. Privasi Pengguna: Ecosia juga menekankan privasi pengguna dengan mengenkripsi koneksi pengguna dan tidak melacak atau menyimpan data pencarian pengguna. Ini berarti bahwa informasi pencarian pengguna tidak digunakan untuk tujuan periklanan yang personal.
  5. Pencarian Berbasis Perakitan: Meskipun Ecosia menggunakan mesin pencarian Bing sebagai basisnya, mereka juga memiliki perakitan algoritma mereka sendiri yang disesuaikan untuk menghadirkan hasil pencarian yang lebih relevan.
  6. Ekstensi dan Aplikasi: Ecosia dapat diakses melalui berbagai perangkat, termasuk ekstensi perambah web dan aplikasi seluler. Ecosia tersedia di Google Play dan App Store. Berikut icon Ecosia di android


ecosia mobile


Ecosia adalah contoh dari bagaimana teknologi internet dapat digunakan untuk tujuan lingkungan dan sosial yang positif, dengan menggabungkan pencarian web yang berguna dengan upaya konservasi lingkungan. 


financial report ecosia

Dengan menggunakan Ecosia sebagai mesin pencarian pilihan Anda, Anda dapat membantu mendukung penanaman pohon dan melawan perubahan iklim tanpa biaya tambahan.


Posting Komentar untuk "Ecosia Mesin Pencari yang Ramah Lingkungan"