Tutorial Google Slides, Membuat Presentasi Sederhana

Presentasi merupakan aktivitas yang harus dilakukan ketika kita ingin menerangkan suatu paparan dengan jelas dan menarik. Di perlukan tool yang tepat untuk digunakan saat presentasi. Kembali lagi ke aplikasi buatan microsoft, banyak yang sudah mengenal aplikasi power point. Aplikasi ini sangat populer di gunakan saat presentasi. Syarat presentasi yang baik dan menarik bisa di wujudkan dengan menggunakan tool microsoft power point.

Hampir sama dengan power point, google slides menyajikan file presentasi dengan baik dan menarik selayaknya power point. Materi-materi yang disajikan bisa di rangkum sedemikian rupa dengan ditambahkan file-file suara, gambar maupun video.

Google Slides Platform Smartphone

Keterbatasan tampilan pada smartphone. membuat google slides tampil apa adanya. Lebih ke aplikasi player file ppt dari pada ke aplikasi membuat dan editing file ppt. Berikut tampilan pada smartphone


slides 1


Pertama tambahkan sebuah slide, selanjutnya slide tersebut di beri nomor 1. Bila menambahkan slide lagi, maka sebagai slide 2 dan seterusnya. Pada lembar kerja, untuk memulai menulis terdapat keterangan untuk double tap. Tulis beberapa kalimat sebagai contoh. Tentukan nama, ukuran dan style font. Mengatur warna juga bisa dilakukan. Editing di google slides hampir sama di google docs.


slides 2



Untuk melihat hasil tampilan slide yang telah dibuat, gunakan tombol play


slides 3


Akan tampil slide yang dijalankan. 

Google Slides Platform PC

Keterbatasan tampilan di smarphone bisa diatasi dengan membuka aplikasi google slides di komputer atau personal computer

Posting Komentar untuk "Tutorial Google Slides, Membuat Presentasi Sederhana"