Manjaro Sistem Operasi Mirip Windows

manjaro


Manjaro sebagai salah satu distro linux mulai di perkenalkan pada 10 Juli 2011. Dengan berbasis sistem operasi linux yang sudah ada sebelumnya yaitu Arch Linux, Manjaro tampil lebih user-friendly yang didesain untuk pemakai komputer dekstop. Bagi yang baru pertama kali menggunakan linux, pengalaman pertama menggunakan manjaro tidak memerlukan efort yang berlebihan untuk menguasainya. Kemiripan dengan sistem operasi windows menjadikan manjaro mudah dikuasai.


manjaro desktop


Tampilan Manjaro menyerupai windows dengan posisi icon di status bar default berada di pojok kiri bawah, menyerupai posisi tombol start pada windows. Menariknya lagi pada pilihan klik kanan di sertakan menu Refresh Desktop, ciri khas sistem operasi windows.


refresh


Untuk urusan install aplikasi, Manjaro menyediakan menu Add/Remove Software yang sangat mudah digunakan untuk install aplikasi berbasis linux. Aplikasi yang tersedia juga lengkap, mulai dari keperluan office, graphic, video editing, tak ketinggalan aplikasi pengolah 3D. Semuanya tersedia gratis untuk para pengguna linux, khususnya manjaro.


aplication


Manjaro hadir dengan dengan 3 versi yaitu Plasma Desktop, XFCE Desktop, dan Gnome Desktop. Untuk tampilan desktop yang bagus bisa memilih plasma. Pengguna dengan spesifikasi hardware terbatas pilihan yang tepat adalah gnome. Semua versi bisa di download di official website Manjaro

Selamat mencoba menggunakan Manjaro.

Posting Komentar untuk "Manjaro Sistem Operasi Mirip Windows"